7 Merk Power Bank Terbaik 2019 & Tips Memilih yang Bagus

Merk power bank terbaik dibutuhkan untuk aktivitas Anda sehari-hari. Adanya power bank sangat berguna untuk Anda yang perlu menggunakan hp seharian. Terlabih, beberapa merk hp terbaru justru punya daya tahan baterai yang cepat habis, sehingga memiliki power bank terbaik sangat krusial. Banyak merk power bank terbaik yang ada di Indonesia saat ini, diantaranya adalah merk Anker, power bank Xiaomi, Hippo, Aukey, Uneed dan sebagainya.

Power bank terbaik tersebut bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Ada power bank kapasitas besar hingga 20.000 mAh, tapi saat ini yang laku di Indonesia yakni powerbank kapasitas 3.000 mAh, 5.000 mAh hingga 10.000 mAh. Saat ini pula banyak pula merk power bank murah yang bisa Anda beli mulai dari harga Rp 100 ribuan.

Jika Anda ingin beli merk power bank terbaik yang awet, maka memilih power bank yang tepat juga jadi poin penting. Oleh karenanya berikut tips memilih power bank terbaik yang bisa dijadilan referensi.

Tips Memilih Merk Power Bank yang Bagus

Salah satu hal yang membuat power bank tidak awet selain karena perawatannya yang salah adalah karena salah memilih power bank. Ketika power bank rusak, maka yang ada hanyalah penyesalan. Nah, sebelum hal itu terjadi berikut tips memilih power bank terbaik untuk Anda.

1. Cek Spesifikasi Power Bank

Sebelum Anda mencari harga power bank murah hingga kualitas power bank terbaik, Anda perlu mencari spesifikasinya terlebih dahulu. Seperti hp, power bank juga punya spesifikasi khusus seperti kapasitas power bank, port input dan output, hingga ukuran power bank. Kalau Anda sering bepergian maka pilih kapasitas power bank minimal 10.000 mAh, dan pastinya ketika kapasitas power bank besar maka ukurannya pun akan lebih besar.

Kemudian untuk input dan output power bank pun perlu dipertimbangkan. Jika Anda butuh untuk mengisi daya lebih cepat maka pilih yang sudah memiliki output 2.1 A. Pilih juga dengan jumlah output 2 hingga 3 buah.

2. Cek Kualitas Power Bank

Hal ini adalah poin terpenting sebelum beli power bank terbaru yakni mengecek apakah kualitas dari power bank yang Anda inginkan benar-benar bagus. Bagaimana cara cek kualitas power bank? Secara teknis memang bukan kita langsung yang mengeceknya, tapi kita bisa mengandalkan review di internet. Beberapa konsumen yang aware sangat suka memberi review dan memberi feedback merk power bank terbaik incaran kita.

Kemudian, cek pula harga merk power bank paling bagus yang diinginkan. Biasanya, semakin tinggi harga power bank, maka kualitas yang ditawarkan pun akan semakin bagus. Namun, jangan lupa untuk mencari power bank murah yang sesuai dengan budget Anda dan tentunya tidak kalah kualitasnya.

Merk Power Bank Terbaik Xiaomi Hp Gagastekno

3. Sesuaikan Fitur Power Bank dengan Kebutuhan

Salah satu merk power bank terbaik adalah yang sesuai dengan kbutuhan Anda. Agar Anda tidak merasa ada yang kurang, maka sesuaikan fitur yang ada dengan kebutuhan sehari-hari. Kalau Anda punya banyak perangkat maka pilih power bank yang punya minimal 2 port pengisian. Setiap produsen power bank memang punya jumlah port yang berbeda. Hal itu tentunya untuk pembeda mana power bank yang hanya untuk hp dan bisa digunakan pula oleh perangkat lebih besar seperti tablet.

4. Pastikan Punya Kabel yang Sesuai

Memang hal ini jadi hal minor untuk tips memilih power bank yang bagus. Namun, Anda juga perlu memastikan kalau kabel bawaan power bank ini kompatibel dengan perangkat Anda. Kalau Anda membeli power bank dengan tanpa kabel di dalamnya, imbasnya adalah Anda akan mengeluarkan biaya berlebih untuk membeli kabel baru. Namun, untungnya saat ini banyak produsen yang menyediakan berbagai kabel dalam power banknya. Mulai dari MicroUSB, Type-C hingga Lightning.

5. Beli Power Bank yang Dilengkapi Indikator

Nah, merupakan tips terakhir yakni usahakan beli power bank yang dilengkapi dengan lampu indikator. Dengan lampu indikator tersebut Anda akan lebih mudah mengetahui apakah power bank sudah terisi penuh atau belum ketika mengisi dayanya. Indikator ini juga berguna ketika Anda menggunakan daya yang tersimpan di dalam power bank dan ingin mengetahui sisanya. Dengan adanya indikator baik lampu atau LED, Anda jadi tidak perlu repot untuk mengingat-ingat sisa daya yang ada dalam power bank.

Nah, tadi Anda sudah mengetahui tips memilih power bank yang bagus. Jika berminat beli power bank murah  dan terbaik 2019, berikut Gagastekno rekomendasikan power bank terbaik 2019 untuk Anda beli.

Rekomendasi Merk Power Bank Terbaik 2019

Merk power bank terbaik 2019 banyak beredar di pasaran. Bahkan saat ini pengisian power bank tidak hanya melalui listrik yang dicolokkan ke tembok lho. Kalau Anda suka bertualang ke hutan dan gunung maka merk power bank solar adalah pilihan yang bisa pilih. Namun, merk power bank biasa juga tetap bisa dibawa-bawa kok. Berikut adalah rekomendasi merk power bank terbaik 2019 versi Gagastekno!

1. Power Bank Anker

Harga mulai dari Rp 150 ribuan

Merk Power Bank Terbaik Anker Gagastekno

Merk power bank terbaik pertama adalah Anker. Anker bisa dikatakan sebagai merk yang telah memproduksi power bank yang bagus dan berkulitas kelas dunia. Anker hadir dengan berbagai macam kapasitas power bank, mulai dari 5.000 mAh hingga 26.800 mAh. Apa yang membuat Anker unggul? Salah satunya adalah teknologi PowerIQ yang mampu mengisi daya baterai perangkat Anda lebih cepat. Selain itu, power bank Anker juga punya garansi yang cukup lama yakni 18 bulan. Selama kerusakan yang dialami bukan karena kesalahan Anda, Anda bisa menukarnya dengan barang baru. Harga power bank Anker yakni mulai dari Rp 150 ribuan.

2. Power Bank Xiaomi

Harga mulai dari Rp 150 ribuan

Merk Power Bank Terbaik Xiaomi Gagastekno

Merk power bank terbaik selanjutnya yakni Xiaomi. Siapa yang tidak pernah dengar nama Xiaomi? Kini, nama Xiaomi sudah tidak asing lagi. Xiaomi pada awalnya memproduksi hp harga murah dengan kualitas unggul. Namun, melihat kompetisi pasar, Xioami mulai mengepakkan sayapnya untuk memproduksi barang elektronik. Dikenal karena komunitasnya yang besar di Indonesia, Xiaomi juga memproduksi laptop, TV dan tentunya power bank. Power bank Xiaomi mulai dari kapasitas 5.000 mAh hingga berkapasitas sebesar 15.000 mAh. Anda bisa mendapatkan power bank Xiaomi dengan harga mulai dari Rp 150 ribuan.

3. Power Bank Hippo

Harga mulai dari Rp 200 ribuan

Merk Power Bank Terbaik Hippo Gagastekno

Merk power bank terbaik selanjutnya yakni Hippo yang merupakan merk power bank yang pasarnya cukup besar di Indonesia. Hal ini mungkin karena produk-produk power bank Hippo memiliki tampilan yang bagus dan unik. Selain itu, power bank Hippo sudah dilengkapi fitur fast charging yang menghemat waktu Anda ketika mengisi daya dengan power bank. Power bank Hippo tersedia dalam berbagai desain dan kapasitas daya yakni mulai dari 2.600 mAh hingga paling besar 24.000 mAh. Anda bisa beli power bank Hippo terbaik dengan harga mulai dari Rp 200 ribuan.

4. Power Bank Vivan

Harga mulai dari Rp 100 ribuan

Merk Power Bank Terbaik  Vivan Gagastekno

Siapa yang tak kenal merk Vivan? Salah satu merk power bank terbaik ini dikenal di Indonesia karena harganya yang terjangkau. Desain yang dihadirkan merk power bank yang bagus ini terlihat modern dan trendi. Beberapa produk power bank Vivan, hadir dengan 2 buah port yang dapat dipakai untuk mengisi daya baterai hp dan perangkat Anda yang lain. Untuk power bank Vivan, ia memang menyediakan kapasitas yang tidak terlalu besar seperti beberapa merk yang ada sebelumnya yakni mulai dari 5.000 mAh dan juga 11.000 mAh. Anda bisa mendapatkan power bank Vivan mulai dari harga Rp 100 ribuan.

5. Power Bank Aukey

Harga mulai dari Rp 250 ribuan

Merk Power Bank Terbaik Aukey Gagastekno

Merk power bank terbaik Aukey dapat menjadi pertimbangan Anda ketika mencari power bank dengan berbagai fitur. Salah satu fitur mernarik power bank Aukey adalah Quick Charge yang mampu mengisi daya baterai perangkat Anda lebih cepat. Semantara itu, desain power bank Aukey juga sangat bergaya dan simple. Tentu cocok dengan Anda yang ingin tampil elegan dan minimalis. Beberapa power bank Aukey pun sudah dibekali dengan teknologi AiPower Charging yang mampu menyesuaikan tingkat pengisian daya dengan aman. Untuk produk-produknya, power bank dari Aukey hadir dengan kapasitas mulai dari 5.000 mAh hingga 30.000 mAh. Anda bisa beli power bank Aukey mulai dari harga Rp 250 ribuan.

6. Power Bank Uneed

Harga mulai dari Rp 150 ribuan

Merk Power Bank Terbaik Uneed Gagastekno

Merk power bank terbaik selanjutnya adalah Uneed. Power bank Uneed sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi daya lebih cepat. Bagi Anda yang tertarik dengan produk-produk Uneed, merk ini hanya menyediakan power bank berkapasitas 5.600 mAh hingga 12.000 mAh. Anda bisa mendapatkan power bank Uneed dengan harga mulai dari Rp 150 ribuan.

7. Power Bank Delcell

Harga mulai dari Rp 50 ribuan

Merk Power Bank Terbaik Delcell Gagastekno

Mencari merk power bank murah di Indonesia? Maka Delcell bisa jadi pilihan. Salah satu merk power bank terbaik ini punya rentang harga yang paling murah dibandingkan dengan power bank merk lain. Beberapa fitur power bank terkini sudah ada pada merk ini. Delcell melengkapi power bank miliknya dengan Power Management Sceme dan Intellegence Circuit Control yang berfungsi untuk menghentikan pengisian daya baterai secara otomatis jika baterai hp atau tablet Anda sudah penuh. Dengan harga Rp 50 ribuan saja, Anda sudah bisa beli power bank Delcell berkapasitas 4.000 mAh. Jika punya budget berlebih, maka Anda bisa membeli yang 10.500 mAh.

Kesimpulan, Mana Merk Power Bank Terbaik?

Itulah tadi artikel Gagastekno tentang merk power bank terbaik. Anda bisa membeli power bank sesuai kebutuhan Anda dan tentunya menyesuaikan budget. Jika ingin memilih yang murah maka Delcell, Vivan dan Unedd bisa jadi pilihan. Namun, jika mempertimbangkan banyaknya port dan fitur maka Aukey, Anker ataupun Xiaomi cocok untuk Anda. Jika Anda ingin power bank unik, maka merk Hippo bisa jadi pilihan. Silakan dipertimbangkan merk power bank mana yang Anda ingin pilih. Semoga bermanfaat! 

Leave a Comment