7 Kompor Gas Tanam Terbaik dengan Kelebihan & Kekurangannya

Kompor gas tanam terbaik bisa Anda dapatkan di rumah. Kompor gas tanam atau biasa disebut Built-In Hob adalah kompor gas yang pemasangannya ditanam di dalam meja. Tidak seperti kompor pada umumnya, kompor gas ini bersifat permanen, sehingga tidak bisa digerakkan atau dipindah-pindah.

Untuk pemasangannya sendiri, kompor gas tanam membutuhkan bantuan tenaga profesional. Bagaimana cara memasang kompor gas tanam? Yakni dengan cara memotong sebagian meja sesuai dengan ukuran kompor. Setelah dipasang dan dimasukan ke dalam, maka bagian tersisa yang terlihat adalah bagian atas kompor atau biasa disebut bagian tungku. Lalu untuk selang gasnya sendiri disambungkan dari dalam meja.

Kompor Gas Tanam Terbaik

Kompor gas tanam kini semakin banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Apalagi untuk orang-orang yang hidup di kota besar atau memiliki interior rumah modern. Kompor gas jenis ini adalah salah satu opsi tepat untuk mempercantik tampilan dapur. Karena semua selang dipasang di bawah dan hanya menyisakan bagian tungku dan tombol pemantik api di atas meja, maka dapur akan terlihat lebih rapi. Dibandingkan kompor gas konvensional, kompor gas jenis tanam memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Apa saja?

Kelebihan dan Kekurangan Kompor Gas Tanam

Sebelum Anda memilih kompor gas tanam terbaik untuk di dapur Anda, Gagastekno akan paparkan kelebihan dan kekurangan kompor gas tanam. Tujuannya tentu sebagai bahan pertimbangan sebelum Anda membawa kompor gas tanam terbaik ada di rumah Anda.

Kelebihan Kompor Gas Tanam

Jenis kompor gas tanam terdiri dari  1 hingga 4 tungku. Untuk ukuran rumah minimalis, disarankan untuk memilih kompor gas tanam dengan 2 atau 3 tungku. Jika Anda mulai tertarik dengan kompor gas jenis tanam, berikut ini kelebihannya dibanding kompor gas konvensional:

  • Membuat dapur terlihat lebih rapi
  • Lebih aman, karena biasanya dilengkapi pendeteksi kebocoran gas
  • Biasanya dilengkapi Timer untuk memudahkan mengatur kematangan makanan
  • Punya banyak variasi model dan jumlah tungku
  • Tidak mudah bergeser karena sifatnya permanen
  • Lebih mudah dibersihkan, karena hanya perlu membersihkan bagian atas kompor saja.

Kekurangan Kompor Gas Tanam

Sementara itu kekurangan dari kompor gas jenis tanam dibanding kompor gas konvensional adalah:

  • Harga mahal, untuk kompor gas tanam yang biasa saja bisa mencapai Rp 1 jutaan
  • Pemasangan cukup sulit karena dibutuhkan teknisi khusus dan lebih memakan waktu
  • Meja yang dipasangi kompor gas tanam harus terbuat dari material khusus
  • Karena bersifat permanen, kompor tidak bisa dipindah-pindah sesuka hati, cukup menyulitkan jika Anda ingin merenovasi dapur.

Rekomendasi Kompor Gas Tanam Terbaik Harga 1 Jutaan

Berikut ini adalah rekomendasi kompor gas tanam terbaik untuk rumah. Kami rekomendasikan untuk penggunaan di rumah atau pribadi disarankan memilih kompor gas dengan 2 tungku. Apalagi dengan kisaran harga 1 jutaan, kompor gas yang tersedia biasanya memiliki 1 atau 2 tungku saja.

1. Rinnai Domino Series (RB-312N)

Harga terbaru: Rp 1.300.000

Kompor Gas Tanam Terbaik Domino Gagastekno

Rinnai Domino RB-312N adalah rekomendasi kompor gas tanam dengan 2 tungku yang disusun vertikal. Bagian atas kompor terbuat dari kaca Tempered Glass berwarna hitam yang elegan. Selain membuat elegan, kaca Tempered Glass yang dimiliki juga tahan panas dan tidak mudah pecah. Selain itu, karena terbuat dari kaca sehingga cukup mudah untuk dibersihkan. Salah satu merk kompor gas terbaik ini sudah melanglang buana menghasilkan produk berkualitas. Dengan hanya 2 tungku, cocok untuk Anda yang hidup sendiri di apartemen.

2. Domo Built-in Hob (DH 7201)

Harga terbaru: Rp 1.650.000

Kompor Gas Tanam Terbaik Domo Gagastekno

Kompor gas Domo DH 7201 dibekali 2 buah tungku api yang disusun secara horizontal. Kompor gas tanam ini memiliki teknologi Efi Gas Tech Burner yang membuat konsumsi gas lebih efisien. Selain itu, dibekali juga dengan fitur Eco Flame untuk memasak dengan api kecil. Bagian atas terbuat dari kaca Tempered Glass yang tahan panas tinggi dan tidak mudah pecah. Buat dapur Anda lebih elegan dengan memilih rekomendasi kompor gas tanam terbaik ini.

3. Rinnai Simplicity Series (RB-712N)

Harga terbaru: Rp 1.700.000

Kompor Gas Tanam Terbaik Rinnai Gagastekno

Rinnai Simplicity Series RB 712N adalah kompor gas 2 tungku yang cukup elegan. Kedua buah tungkunya disusun horizontal sehingga memudakan Anda memasak dengan panci atau wajan berukuran besar. Kompor gas tanam ini terbuat dari material Schott Glass yang cukup kuat, antipecah, dan mudah dibersihkan. Rinnai Simplicity Series RB 712N jadi salah satu rekomendasi kompor gas tanam terbaik yang bisa Anda beli.

4. Rinnai Domino Series (RB 3312S)

Harga terbaru: Rp 1.800.000

Kompor Gas Tanam Terbaik Rinnai Gagastekno

Rinnai Domino Series RB 3312S memiliki 2 buah tungku yang disusun secara vertikal. Tungku kompor yang disusun vertikal akan menghemat banyak tempat sehingga dapur Anda tidak akan terlihat sempit. Kompor gas tanam ini dilindungi oleh kaca Tempered Glass yang kuat, tahan panas tinggi, dan mudah dibersihkan. Jadi salah satu rekomendasi kompor gas tanam terbaik, Anda bisa memasak berbagai jenis masakan dengan mudah dengan kompor ini.

5. Modena Liscio Series (BH 0325)

Harga terbaru: Rp 1.850.000

Kompor Gas Tanam Terbaik Modena Gagastekno

Kompor gas tanam Modena Liscio BH 0325 dilengkapi fitur Eco Gas System sehingga membuat memasak lebih hemat gas. Kompor gas tanam ini dibekali 2 buah tungku yang disusun vertikal sehingga lebih hemat tempat dan tidak membuat dapur sempit. Bagian atas terbuat dari Tempered Glass sehingga lebih kuat, tidak mudah pecah, tahan panas tinggi, dan mudah dibersihkan. Modena sudah dikenal menghasilkan produk kompor gas tanam terbaik untuk rumah Anda.

6. Modena Crista Series (BH-1325)

Harga terbaru: Rp 1.600.000

Kompor Gas Tanam Terbaik Modenna Gagastekno

Kompor tanam terbaik dari Modena yakni Crista Series (BH-1325). Merk kompor gas tanam dari Modena ini terkenal hemat karena hanya memakan gas sekitar 3.4 kW per jamnya. Punya 2 tungku yang ukuran keduanya tidak sama yang diperuntukkan untuk wajan dan panci dengan ukuran yang berbeda. Sama seperti rekomendasi kompor gas tanam terbaik kebanyakan, permukaan kompor gas tanam Modena terbuat dari Tempered Glass yang tahan panas tinggi, karat, dan air.

7. Kompos Gas Tanam Terbaik Winn Gas W-777

Harga terbaru: Rp 1.300.000

Kompor Gas Tanam Terbaik Winn Gas Gagastekno

Winn Gas W-777 merupakan kompor gas tanam terbaik yang dibekali dengan fitur Auto Gas Stopper yang akan memutuskan alur gas secara otomatis apabila sudah selesai digunakan. Dengan fitur ini, Anda akan lebih aman dan tentunya lebih hemat dalam penggunaan gas. Punya 2 tungku dengan gas bertekanan rendah dan pemantik kompor otomatis yang akan memudahkan Anda. Lapisan atasnya dengan Tempered Glass yang tahan suhu panas tinggi.

Mau Beli Kompor Gas Tanam Terbaik?

Dengan beli salah satu dari rekomendasi kompor gas tanam yang berkualitas, Anda akan mendapatkan kompor gas tanam terbaik yang bisa Anda pakai setiap hari. Anda bisa cek Harga Kompor Gas Terbaru di sini.

Kompor gas tanam adalah pilihan terbaik untuk mempercantik tampilan dapur. Walaupun lebih mahal dan sulit dipasang, namun jika Anda menggunakan kompor gas tanam, dapur akan senantiasa terlihat rapi, bersih, dan modern. Di atas adalah rekomendasi kompor gas tanam terbaik di pasaran. Kelebihan dan kekurangan kompor gas tanam tentunya bisa Anda sendiri yang menimbang yang dicocokkan dengan konsep dapur Anda. 

Leave a Comment