5 Kompor Gas Portable Terbaik & Tips Memilihnya

Kompor gas portable menjadi barang penting untuk Anda yang sering bepergian. Selain itu, kompor portable ini dapat digunakan untuk kebutuhan lain seperti memasak shabu-shabu, dan memasak yang hanya membutuhkan kompor kecil. Untuk memilih kompor gas portable terbaik Anda harus cermat dan teliti. Jika salah memilih kompor portable terbaik, Anda akan mendapatkan kualitas kompor gas portable dengan material tidak bagus dana akan membahayakan Anda. Oleh karena itu Gagastekno akan memberikan tips dan trik memilih kompor portable terbaik untuk Anda.

Kompor Gas Portable (Tips Memilihnya dan Rekomendasi)

Tips Memilih Kompor Gas Protable Secara Umum

  • Pertama yakni pertimbangkan ukuran kompor portable terbaik, karena jika salah memilih dan tidak kuat menampung beban akan terjadi sesuatu yang tidak Anda inginkan
  • Selain itu, kompor gas yang Anda ingin gunakan harus hemat bahan bakar dengan cara mengecek spesifikasi kompor gas tersebut.
  • Jika Anda menggunakannya untuk outdoor, pelindung angin perlu disertakan. Kompor ini memiliki kaca dan penyangga agar apinya tetap menyala lebih tahan lama. Namun, jika Anda sudah memiliki kompor portable terbaik tanpa pelindung angin, Anda dapat membuatnya sendiri dengan menggunakan material-material seperti logam atau kaca.

Kompor Portable Terbaik Berdasarkan Fungsi

Untuk memilih kompor portable terbaik, Anda bisa melihat fungsi dasar berikut yang mesti Anda pastikan ketika akan beli kompor gas portable.

  • Pertama pastikan kompor gas portable yang Anda pilih memiliki daya minimal 2500 kkal/jam
  • Selain itu, Anda harus mempertimbangkan ukuran dan bobot kompor portable gas yang ingin Anda pilih. Anda menginginkan sebuah kompor portable yang dapat digunakan dimana saja bukan? Oleh karena itu, bobot adalah hal utama
  • Kemudian, Anda pun mesti memperhatikan material apa yang digunakan. Jika kita salah pilih, dan materialnya tidak bagus, kompor yang Anda pilih ini tidak akan dapat digunakan secara baik
  • Kompor portable terbaik sudah tentu harus dilengkapi sistem keselamatan. Anda harus mengecek apakah kompor yang akan Anda pilih memiliki fitur mematikan api secara otomatis jika mendeteksi bahaya. Fungsi ini juga berguna mencegah kebocoran gas yang dapat membahayakan Anda ketika di dalam ruangan tertutup.

Rekomendasi Kompor Gas Portable

1. Rinnai RI-150CC

Harga: Rp 390.000

Rinnai adalah sebuah brand yang sudah dikenal memproduksi kompor dengan kualitas sangat baik. Rinai mengeluarkan seri RI-150CC yang bagian atasnya terbuat dari bahan anti-lengket. Hal ini memudahkan Anda untuk membersihkan kotoran pada kompor. Rinnai RI-550CC juga sudah dilengkapi sistem lock dan unlock yang berfungsi untuk mencegah kebocoran gas. Kompor ini dibanderol seharga Rp 390.000.

Kompor Gas Portable (Tips Memilihnya dan Rekomendasi)

2. Kenmaster KM-180B

Harga: Rp 299.000

Kenmaster juga sudah dipercaya memproduksi produk-produk berkualitas. Kompor portable terbaik ini memiliki portabilitas tinggi karena bobotnya yang sangat ringan sehingga dapat dibawa disegala keadaan dan tempat. Tak hanya itu kompor portable ini bisa  menggunakan tabung gas ukuran 3 Kg dan 12 Kg. Bila Anda tertarik Anda dapat merogoh kocek sebesar Rp 299.000.

Kompor Gas Portable (Tips Memilihnya dan Rekomendasi)

3. Progas Portable Gas Stove

Harga: Rp 194.000

Kompor portable terbaik sepatutnya sudah dilabeli SNI. Kompor Progas ini sudah bersertifikasi SNI yang pastinya sudah aman dan sesuai standar yang berlaku. Kompor Progas Portable Gas Stove juga bisa digunakan menggunakan gas tabung ukuran 3 kg dan 12 kg. Tidak hanya itu, sebagai kompor gas portable dengan harga dibawah Rp 200 ribuan kualitas yang ditawarkan sangat bisa diandalkan. Jika Anda tertarik, Anda dapat membeli kompor ini dengan merogoh kocek Rp 194.000.

Kompor Gas Portable (Tips Memilihnya dan Rekomendasi)

4. Oxone 2-in-1 LPG & Gas Butane Ox-930

Harga: Rp 200.000

Kompor portable terbaik selanjutnya adalah produk dari Oxone. Kualitas produk Oxone pun tidak bisa dianggap remeh. Dengan material stainless steel anti-karat yang kuat dan tahan lama. Kompor portable Oxone ini punya ukuran 35 x 9 x 29 cm yang ringkas. Tak hanya itu, sudah dilengkapi dengan tas yang membuatnya mudah dibawa. Sudah dilengkapi pula dengan pemantik api elektronik dan pelindung angin yang mampu melindungi api yang sedang menyala. Tertarik? Anda bisa beli kompor gas Oxone dengan harga Rp 200 ribu saja.

Kompor Gas Portable (Tips Memilihnya dan Rekomendasi)

5. Sayota NAC 155

Harga: Rp 215.000

Kompor portbale terbaik hanya punya ukuran berat 2 kg saja. Kompor portable terbaik ini memiliki ukuran yang ringkas tapi bisa menampung wajan dengan ukuran cukup besar. Kompor portable terbaik ini juga dilengkapi dengan pemantik api otomatis. Pemantik otomatis api tersebut menjaga agar tetap aman ketika memasak. Tak hanya itu, dengan menggunakan produk dari Sayota ini, Anda dapat menghemat bahan bakar ketika digunakan untuk memasak.

Kompor Gas Portable (Tips Memilihnya dan Rekomendasi)

Kesimpulan: Memilih Kompos Gas Portable yang Tepat

Kompor gas portable merupakan pilihan bagi Anda yang gemar bepergian dan berpetualang. Namun, untuk Anda yang hidup di apartemen atau kostan kompor gas portbale bisa jadi pilihan yang tepat agar tidak terlalu memakan tempat. Anda tetap bisa memasak dengan nyaman dan aman dengan memilih kompor gas portable.

Leave a Comment