Cooling Pad Terbaik untuk Gaming (Laptop tetep Dingin)

Dengan semakin meningkatnya performa laptop seiring berjalannya waktu, dan hal tersebut tentunya membuat Anda dapat menjalankan aplikasi dan juga game berat dalam sebuah perangkat portabel, satu hal yang masih menjadi masalah untuk diselesaikan adalah sistem pendinginan. Karena memang semakin besar tenaga yang dimiliki oleh sebuah mesin, maka akan semakin besar pula hawa panas yang dihasilkannya. Biasanya, pendingin bawaan di dalam laptop saja tidak cukup untuk mengimbangi performa laptop, terutama di tempat yang suhu ruangannya sudah panas. Oleh karena itu Anda membutuhkan cooling pad terbaik untuk gaming agar laptop Anda selalu terjaga suhunya dan juga terbebas dari risiko overheat yang bisa sangat berbahaya untuk kesehatan komponen internalnya. Berikut adalah daftarnya.

Cooling Pad Terbaik untuk Gaming: Cooler Master NotePal X3

Cooling Pad Terbaik untuk Gaming

Harga sekitar Rp400.000,-

Cooler Master yang sudah sangat populer akan produknya yang sangat beragam mulai dari case komputer, kipas, hingga sistem pendinginan lainnya, juga membuat sebuah pendingin laptop atau cooling pad yang hebat yakni NotePal X3. Cooling pad ini dibekali kipas berukuran 200 mm yang sangat besar untuk dapat memberikan aliran udara dalam jumlah besar agar panas dari bagian bawah laptop bisa dibuang dengan cepat. Selain itu kipas tersebut juga dilengkapi dengan cahaya lampu berwarna biru yang bisa dinyalakan atau dimatikan, serta USB pass-through yang memungkinkan Anda untuk dapat tetap menggunakan port USB pada laptop yang sudah digunakan untuk memberikan tenaga pada cooling pad ini.

Cooling Pad Terbaik untuk Gaming: DeepCool Multi Core X8

Cooling Pad Terbaik untuk Gaming

Harga sekitar Rp350.000,-

Cooling pad DeepCool Multi Core X8 ini dibekali dengan empat buah kipas yang masing-masing mengalirkan udara ke arah yang berbeda. Dengan begitu setiap titik panas yang dihasilkan oleh komponen inti seperti prosesor, HDD, atau VGA dapat didinginkan dengan jauh lebih baik. Hal lain yang membuat cooling pad ini semakin menarik adalah adanya teknologi Multi-core Control yang memungkinkan Anda untuk dapat memilih satu dari empat kombinasi kinerja kipas berbeda. Misalnya jika bagian paling panas dari laptop Anda adalah bagian bawah atas, maka Anda bisa menyalakan hanya dua kipas atasnya saja.

Cooling Pad Terbaik untuk Gaming: Cooler Master SF-17

Cooling Pad Terbaik untuk Gaming

Harga sekitar Rp800.000,-

Cooler Master SF-17 adalah sebuah perangkat pendingin laptop dengan segmen gaming yang memiliki performa dan desain untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Fungsional dari cooling pad ini juga sangat luas, mulai dari tinggi yang dapat diatur, gagang agar mudah dibawa pergi, dan juga pengelola kabel agar meja Anda tidak terlihat berantakan oleh kabel. Selain itu, SF-17 juga dibekali dengan empat buah port USB dan juga kontrol untuk mengatur kecepatan kipas untuk disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan.

Cooling Pad Terbaik untuk Gaming: Havit HV-F2056

Cooling Pad Terbaik untuk Gaming

Harga sekitar Rp300.000,-

Havit HV-F2056 dirancang dengan bodi yang terbuat dari plastik dan dikombinasikan dengan permukaan berlubang dari bahan logam untuk mengalirkan udara dalam jumlah besar yang dihasilkan oleh tiga buah kipas. Anda dapat menggunakan pendingin ini dengan sudut kemiringan yang bisa diatur untuk memberikan kenyamanan. Satu yang dirasa kurang dari pendingin ini adalah kinerjanya yang cukup terdengar meskipun tidak terlalu mengganggu.

Cooling Pad Terbaik untuk Gaming: Cooler Master NotePal ErgoStand III

Cooling Pad Terbaik untuk Gaming

Harga sekitar Rp550.000,-

Cooler Master NotePal ErgoStand III dibekali dengan sebuah kipas berukuran besar yakni 230 mm untuk dapat memberikan aliran udara yang banyak. Dengan begitu Anda dapat merasa tenang ketika menggunakan laptop untuk kebutuhan berat seperti bermain game karena cooling pad ini dapat menyuguhkan pendinginan yang maksimal. Selain itu cooling pad ini juga memiliki empat buah port USB, pengelola kabel, dan enam pengaturan sudut kemiringan. Anda juga tak perlu khawatir karena meskipun kipasnya terbilang besar, namun kinerja dari cooling pad ini tidak bergitu berisik.

Leave a Comment