Cara Mengganti Nama Email di HP Android (100% Mudah)

Cara mengganti nama email di HP Android – email atau surel (surat elektronik) merupakan teknologi yang memudahkan manusia untuk mengirim surat secara real time. Anda tidak harus menunggu berhari-hari untuk menerima surat dari teman sejawat atau rekan bisnis Anda. Semakin hari, semakin berkembanglah teknologi. Sekitar satu dekade lalu, terutama di Indonesia, Anda hanya bisa mengakses internet di satu tempat saja seperti warnet (warung internet) atau rumah. Kini Anda dapat mengakses internet di mana saja. Oleh karena itu mengirim surat elektronik pun dapat dilakukan dimana saja dengan perangkat smartphone.

Akun email terutama gmail di perangkat Android sangatlah dipersonalisasi, sehingga Anda hanya bisa mengakses satu akun saja pada satu smartphone. Bagi Anda yang membeli smartphone bekas, akun gmail atau email yang terhubung biasanya, akun gmail dari pemilik tangan pertama. Oleh karena Anda sebaiknya mengganti akun email/gmail di smartphone Anda. Namun, mengganti akun gmail atau email pada smartphone Android tidak semudah mengganti akun di komputer. Kali ini kami akan memberitahukan cara mengganti nama email di HP Android. Tentunya caranya tidak sulit. Baiklah, ikuti kami.

Cara Mengganti Nama Email Di HP Android

Sebelum mengganti email di HP Android, sebaiknya Anda harus memastikan bahwa smartphone Android Anda terhubung dengan internet, entah itu dengan paket data atau WiFi. Karena penggantian akun email atau gmail ini tidak akan bisa dilakukan bila tidak terhubung dengan internet. Namun sebelumnya Anda periksa terlebih dahulu apakah alamat email dapat diubah. Berikut cara untuk memeriksanya.

1. Setelah terhubung dengan internet, buka menu Setting atau Setelan.
2. Pilih menu Google > Google Account.
3. Perhatian bagian atas, lalu sentuh Personal Info (Info Pribadi).
4. Selanjutnya, tap Email, pada Contact Info (Info Kontak).
5. Lalu tap Email Akun Google.
6. Pada umumnya alamat email akun yang diakhiri dengan @gmail tidak dapat Anda ubah.

Selanjutnya untuk mengubah alamat email ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Pilih Edit di samping alamat email.
2. Masukkan alamat email baru yang ingin Anda jadikan akun, lalu pilih email yang belum digunakan akun Google yang lainnya.
3. Setelah itu ikuti langkah-langkah yang ada pada layar.

Cara Mengganti Nama Email di HP Android – Apakah Akun Gmail Akan Hilang?

Anda tidak perlu khawatir email yan sebelumnya terpasang akah hilang ketika mengganti email lama dengan email baru. Karena prinsip dasar penggunaan email di Android sangat personal, Anda hanya bisa menggunakan satu akun pada perangkat Android Anda. Anda tetap dapat mengakses mengakses email sebelumnya.

Cara Mengganti Nama Email di HP Android (100% Mudah)

Demikian artikel Gagastekno kali ini tentang cara mengganti nama email di HP Android. Tentunya Anda bisa langsung mencoba cara-cara tersebut. Tidak sulit bukan?

Leave a Comment