10 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik dan Terbaru 2020

Selain menggunakan kompor, penggunaan oven listrik dalam kebutuhan rumah tangga semakin meningkat. Terlebih ketika informasi perihal resep-resep makanan yang semakin mudah di dapat. Umumnya alat memanggang satu ini digunakan untuk memasak makanan seperti ayam panggang, kue macaroni schotel, ataupun masakan yang memerlukan teknik memanggang. Namun, banyak orang yang masih menganggap electric oven memiliki kesamaan dengan microwave.

Meskipun memiliki kemiripan dalam hal bentuk, keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Perbedaan tersebut bisa dilihat dari bagian dalamnya. Apabila microwave hanya terdapat sebuah piring yang akan berputar ketika microwave dinyalakan, oven listrik terdapat compartment yang berfungsi untuk meletakan loyang pemanggang. Nah pada kesempatan kali ini, kami dari Gagastekno akan memberikan rekomendasi oven listrik terbaik dan terbaru untuk Anda yang berencana membuat masakan panggangan. Maka dari itu, ikuti artikel ini hingga akhir.

10 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik dan Terbaru 2020

1. Oven Listrik: Sharp EO-28LP(K)

Harga: Rp 850,000

10 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik dan Terbaru 2020

Oven listrik yang menempati urutan pertama ialah Sharp yakni seri Sharp EO-28LP(K). Seperti yang kita ketahui, brand asal Jepang satu ini sudah ada berpuluh-puluh tahun di pasar alat elektronik di Indonesia. Mulai dari televisi, AC, dan berbagai macam alat elektronik diproduksi oleh Sharp. Termasuk dengan oven listrik. Oven elektrik dari Sharp ini tampil dengan harna hitam doff yang disertai kenop putar berwarna merah maroon yang membuatnya terlihat elegan. Selain itu, untuk oven elektrik sekelas ini, Sharp EO-28LP(K) dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 juta. Daya listrik maksimal oven satu ini mencapai 1500 W tergantung dengan seberapa suhu yang Anda atur. Produk ini hadir dengan 3 mode setelan pemanas dan baki yang terbuat dari material stainless steel yang memudahkan Anda ketika membersihkannya.

2. Oven Listrik: Kirin Low Watt KBO-190LW

Harga Rp 559,000

10 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik dan Terbaru 2020

Apabila Anda sedang mencari oven elektrik dengan watt rendah, produk dari Kirin ini tepat sekali untuk dipilih. Oven ini hanya membutuhkan daya listrik sekitar 275 watt saja untuk penggunaan 1 elemen pemanas. Sedangkan untuk pemanas penuh, Anda juga hanya membutuhkan daya listrik 550 watt. Meskipun begitu, kapasitas yang ditawarkan Kirin Low Watt KBO-190LW cukup besar. Anda bisa memasukkan 3 loyang sekaligus ketika memanggang. Harga yang ditawarkanpun juga sangat terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan kocek di bawah Rp 600 ribu.

3. Oven Listrik: Oxone OX-858 BR

Harga Rp 920,000

10 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik dan Terbaru 2020

Fitur dan keunggulan produk Oxone OX-858 BR ini adalah memiliki fungsi 4 in 1 yang mampu memanaskan makanan, memanggang, membakar, dan mencairkan makanan. Maka dari itu, Anda tak perlu membeli microwave karena sudah tersedia fitur microwave. Di samping itu, daya listrik yang dibutuhkan juga tidak begitu besar yakni hanya 400 – 800 watt. Kapasitasnya pun juga cukup besar sehingga Anda bisa menampung makanan hingga mencapai 18 liter. Tak hanya itu saja, bagi Anda yang ingin menikmati barbecue, oven ini menyediakan fitur BBQ dengan kelengkapan rotisserie pick untuk memasak daging dengan kematangan yang sempurna.

4. Oven Listrik: Bolde Diamond Series

Harga: Rp 490,000

10 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik dan Terbaru 2020

Oven listrik satu ini tampil dengan desain modern dan apik yang membuat dapur Anda terlihat lebih elegan dan estetis. Salah satu alasan produk ini dinamakan Diamond Series karena diamond heating system yang mampu memberikan suhu panas yang merata di seluruh permukaan sehingga membuat panggangan Anda cepat matang. Bagi Anda yang ingin membuat ayam panggang atau daging panggang, Bolde Diamond Series disertai dengan rotisserie pick yang mampu memanggang daging dengan matang yang merata. Selain itu, ada backing rack juga untuk Anda yang ingin memanggang kue ataupun cookies.

5. Oven Listrik: Midea MEO-10BFK

Harga: Rp 410,000

10 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik dan Terbaru 2020

Anda mencari sebuah oven listrik dengan harga terjangkau dan watt rendah? Anda bisa membeli produk Midea satu ini. Walaupun harganya terjangkau, desain yang ditampilkan oleh Midea MEO-10BFK ini sangat elegan karena konsep minimalisnya. Tak hanya itu saja, oven satu ini memiliki ukuran yang ringkas sehingga sangat mudah Anda pindah-pindahkan. Harga murah tidak membuat produk ini minim fitur. Nah kurang apa lagi?

6. Cosmos CO-9919 R

Harga: Rp 553,000

10 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik dan Terbaru 2020

Apabila Anda ingin memanggang snack untuk cemilan, Anda bisa menggunakan produk dari Cosmos satu ini. Selain itu, Anda bisa membuat kue dengan jumlah yang cukup banyak karena Cosmos CO-9919 R hadir dengan rak dengan kapasitas 19 liter. Konsumsi listriknya pun tergolong rendah. Anda hanya membutuhkan daya listrik sebesar 350 watt untuk mengoperasikan oven listrik ini.

7. Black & Decker TRO1000-B1

Harga: Rp 784,000

10 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik dan Terbaru 2020

Oven listrik satu ini tampil dengan gaya minimalis yang dibalut dengan warna putih terang sehingga membuat tampilannya terlihat elegan. Black & Decker TRO1000-B1 cocok untuk Anda yang ingin memanggang kue untuk hari besar seperti Idul Fitri ataupun Natal. Akan tetapi, produk ini memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar sehingga untuk memanggang bahan makanan seperti ayam sedikit agak kesusahan.

8. MITO MO-999

Harga: Rp 645,000

10 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik dan Terbaru 2020

Salah satu yang membuat produk ini menarik adalah harganya yang terjangkau meskipun kapasitasnya sangat besar yakni 25 liter. Dengan harga tidak mencapai Rp 700 ribu, Anda bisa memasak ayam panggang favorit Anda. Selain itu, produk ini juga menyertakan rotiserrie pick untuk memanggang aneka daging. Konsumsi listriknya mulai dari 200 watt hingga 800 watt. Tertarik untuk membeli produk dari MITO ini?

9. Kirin KBO-90M

Harga: Rp 350,000

10 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik dan Terbaru 2020

Anda ingin memanggang kue namun budget Anda cukup terbatas? Produk dari Kirin ini cocok untuk Anda. Kirin KBO-90M dibanderol dengan harga sekitar Rp 300 ribuan. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan berbagai fitur, diantaranya adalah timer dengan bel, pengaturan suhu hingga 250°C, dan lampu indikator. Namun, ada harga ada juga rupa. Kapasitas Kirin KBO-90M tergolong kecil yakni 9 liter saja.

10. Sekai OV 180

Harga: Rp 443,000

10 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik dan Terbaru 2020

Produk terakhir rekomendasi kami adalah Sekai OV 180. Harga produk ini juga cukup tejangkau untuk sebuah oven listrik berkapasitas 18 liter. Oven ini dibekali dengan heating element di kedua sisi yang memerlukan daya 300 watt. Di samping itu, dengan pemanas yang dibuat dengan material stainless steel membuat proses pemanggangan lebih cepat dan tahan lama.

Leave a Comment