HP dengan NFC (Termurah dan Terbaik)

NFC yang merupakan kependekan dari Near Field Communication adalah fitur yang membuat Anda dapat bertukar data antara smartphone, melakukan pembayaran, dan banyak lainnya. Sebagian besar hp flagship yang harganya terbilang cukup tinggi sudah menyertakan fitur modern ini. Lalu apakah saya bisa memiliki hp dengan NFC tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam? Jawaban singkatnya bisa. Memang tidak semua hp kelas menengah ke bawah dilengkapi dengna fitur NFC. Berikut adalah daftar hp dengan NFC yang bisa Anda dapatkan dengan harga cukup terjangkau.

HP dengan NFC: Nokia 3

HP dengan NFC

Harga sekitar Rp1.500.000,-

Memang agak sulit untuk bisa mendapatkan fitur NFC dengan budget di sekitar harga ini. Namun pilihan terbaik yang bisa Anda dapatkan adalah Nokia 3. Spesifikasi dari hp ini tidak terlalu mengesankan dengan layar HD berukuran 5 inci dan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6737 yang dipasangkan dengan RAM berukuran 2 GB. Hp ini bisa Anda gunakan untuk browsing internet dengan cukup nyaman, namun performanya terbilang kurang untuk menjalankan game atau multitasking. Hp yang ramah di kantong ini dibekali dengan kamera depan dan belakang berukuran 8 megapiksel, kapasitas baterai sebesar 2.630 mAh, dan penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang bisa ditambah dengan menggunakan microSD.

HP dengan NFC: Sony Xperia L1

HP dengan NFC

Harga sekitar Rp2.100.000,-

Pertama kali dirilis pada bulan Maret tahun 2017, Sony Xperia L1 hadir dengan layar HD berukuran 5,5 inci, chipset MediaTek MT6737T, dan tentunya sebuah chip NFC. Selain itu hp ini juga dibekali dengan RAM sebesar 2 GB, serta menawarkan kapasitas penyimpanan internal 16 GB ditambah dengan fitur bawaan Smart Cleaner dari Sony untuk menganalisa pola penggunaan, menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan, dan membersihkan cache. Spesifikasi dan fitur lain yang perlu Anda ketahui juga adalah kamera berukuran 13 megapiksel, baterai 2.620 mAh, dan sistem operasi Android Nougat.

HP dengan NFC: Motorola Moto Z2 Play

HP dengan NFC

Harga sekitar Rp5.000.000,-

Tak hanya memiliki fitur NFC saja yang cukup sulit ditemukan di kelas menengah, Moto Z2 Play juga memiliki fitur menarik yang disebut dengan Moto Mods. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk dapat menempelkan berbagai macam fitur ekstra yang menjadi satu dengan hp ini melalui sambungan magnet. Fitur ekstra tersebut dapat berupa speaker, baterai, proyektor, dan masih banyak lainnya.

Hp ini hadir dengan layar AMOLED Full HD berukuran 5,5 inci dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 626. Moto Z2 Play juga tersedia dalam dua varian berbeda yakni 3 GB RAM + 32 GB penyimpanan internal dan 4 GB RAM + 64 GB penyimpanan internal.

HP dengan NFC: Nokia 7 Plus

HP dengan NFC

Harga sekitar Rp5.700.000,-

Nokia 7 Plus pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober tahun 2017. Hp ini dibekali dengan layar 6,0 inci, chipset Snapdragon 660, dan baterai 3.800 mAh. Selain itu hp ini juga dilengkapi dengan dua buah kamera di bagian belakang serta menghadirkan mode yang membuat Anda dapat menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan untuk mengambil foto atau merekam video secara split screen.

Hp ini juga termasuk ke dalam bagian dari Android One yang akan menjamin pengalaman sistem operasi yang terbebas dari bloatware dan akan mendapatkan update yang rutin. Hadir dengan kapasitas RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB serta pemindai sidik jari di bagian belakang, hp ini memiliki desain yang cukup modern dan tampak premium dengan ukuran bezel samping tipis.

HP dengan NFC: Samsung Galaxy S9

HP dengan NFC

Harga sekitar Rp10.800.000,-

Ya, ini adalah hp dengan NFC termahal di daftar ini, tapi tidak ada salahnya untuk disebutkan karena ini juga merupakan hp terbaik yang ada saat ini. Hp ini dibekali dengan layar berukuran 5,8 inci, RAM sebesar 4 GB, serta ditenagai oleh chipset terbaru Exynos 9810. Selain itu hp ini juga memiliki posisi pemindai sidik jari yang lebih praktis ergonomis dengan posisi di tengah dan di bawah kamera belakangnya, tidak seperti model S8 yang posisinya di samping kamera. Fitur menarik lainnya adalah AR Emoji yang memungkinkan Anda untuk membuat sebuah animasi emoji dengan menggunakan wajah Anda.

Leave a Comment