Cara Membuat Apple ID Paling Mudah dan Praktis

Cara Membuat Apple ID – Apple merupakan sebuah perusahaan yang didirikan oleh salah satu seorang maestro di dunia teknologi, yakni Steve Jobs. Mengapa Apple bisa terkenal? Apple sudah merilis banyak produk yang sangat fenomenal hingga kini, namun walaupun kini sudah dikenal sebagai brand yang sangat diperhitungkan saat ini, Apple juga pernah mengalami kegagalan. Apple pernah merilis beberapa produk yang bisa dibilang gagal seperti konsol gaming Apple Pippin yang dirilis lebih dari dua dekade lalu, Apple Camera yang dirilis setahun sebelumnya, MacWrite, dan beberapa yang lainnya. Setelah merilis banyak produk gagal, Apple justru membuat produk yang sangat fenomenal yang kini memiliki penggemar fanatiknya sendiri. Kini memiliki produk dengan logo Apple tergigit ini akan meningkatkan prestise Anda.

Cara Membuat Apple ID Paling Mudah dan Praktis

Produk-produk seperti iPhone, MacBook, dan beberapa produk baru lainnya kini sangat laris dipasaran. Produk smartphone yang paling terbaru dirilis adalah iPhone X. Ponsel pintar ini memiliki harga yang sangat fantastis. Smartphone ini dibanderol mulai dari harga Rp 15 jutaan. Lantas, apa yang membuat produk-produk brand besutan Steve Jobs dan Steve Wozniak ini sangat menarik perhatian walaupun harganya mahal, dan terkadang banyak orang pun bingung mengapa bisa semahal itu?. TIdak bisa dipungkiri bahwa logo Apple memang mampu meningkatkan kelas penggunanya. Apple merupakan sebuah icon teknologi modern yang tidak hanya menunjukkan teknologi mutakhir, namun mampu menunjang gaya hidup masyarakat urban.

Cara Membuat Apple ID Paling Mudah dan Praktis

Apakah Apple ID Itu?

Untuk menunjang kegiatan Anda, Apple menyediakan layanan yang dinamakan Apple ID. Apple ID merupakan layanan yang diciptakan oleh Apple untuk mengautentifikasi pada iPhone, iPad, atau Mac. Dengan menggunakan Apple ID Anda dapat membeli musik, buku, ataupun aplikasi di iTunes Store, iBooks Store, iOS, iCloud, iMassage, dan Mac App Store. Tak hanya itu saja Apple juga menyediakan layanan storage untuk memberikan Anda untuk menyimpan data seperti dokumen, foto, musik, dan semacamnya. iCloud memudahkan Anda untuk mengatur dan mengamankan data Anda sehingga data Anda ketika hilang dan dicuri dapat diatur.

Cara Membuat Apple ID Paling Mudah dan Praktis

Membuat Apple ID pun tidak sulit. Anda tidak hanya dapat membuat Apple ID ini di device Apple Anda. Jika Anda belum memiliki perangkat berlogo Apple tergigit ini, Anda tetap bisa memiliki ID Apple. Pada artikel ini kami akan memberitahu bagaimana cara untuk membuat Apple ID diberbagai perangkat. Simak terus artikel ini.

Membuat Apple ID di iTunes

1. Membuat Apple ID dengan menggunakan Mac atau PC (Windows)

1. Pertama-tama buka iTunes, namun pastikan bahwa iTunes Anda adalah yang terbaru, namun jika Anda belum memiliki versi terbaru unduh di sini.
2. Perhatikan bar menu di bagian atas layar komputer di bagian jendela iTunes, pilih akun, lalu masuk. Selanjutnya klik Buat ID Apple Baru

Cara Membuat Apple ID Paling Mudah dan Praktis
3. Setelah itu baca dan setujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi Apple dengan mengklik bar kecil yang nanti muncul tanda centang.
4. Isi formulir. Ketika Anda memberikan alamat email akan menjadi Apple ID baru. Formulir tersebut akan menyertakan pertanyaan keamanan untuk perlindungan perangkat Anda.
5. Setelah itu, klik Lanjutkan. Jika Anda melihat pesan bahwa alamat email yang dimasukkan telah terhubung dengan Apple ID, ikuti petunjuk ini.
6. Masukkan informasi penagihan dan kartu kredit, selanjutnya klik Lanjutkan. Apple akan membebankan biaya saat Anda melakukan transaksi pembelian.
7. Verifikasi Apple ID dengan membuka email Anda yang alamat emailnya Anda masukkan.

2. Membuat Apple ID dengan iPhone, iPad, atau iPod Touch

1. Pertama-tama buka Aplikasi iTunes Store.
2. Perhatikan bagian bawah dan tekan masuk.

Cara Membuat Apple ID Paling Mudah dan Praktis
3. Tekan Buat ID Apple Baru.
4. Pilih negara atau wilayah yang sesuai dengan alamat penagihan, lalu tekan Selanjutnya.
5. Setujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi Apple dengan menyentuh Setuju.
6. Isi formulir dengan memasukkan alamat email Anda yang akan dijadikan ID Apple baru. Formulir juga akan menanyakan keamanan untuk perlindungan perangkat Anda.
7. Masukkan informasi kartu kredit dan penagihan. Setelah itu sentuh Selesai. Pengenaan biaya akan muncul ketika Anda melakukan pembelian, jadi Anda tidak usah khawatir ketika tidak mengalami pembelian.
8. Seperti ketika mendaftar dengan menggunakan Mac atau PC, Anda harus melakukan verifikasi email Anda dalam email Anda.

Demikian langkah-langkah cara membuat Apple ID. Sekarang Anda sudah dapat mengunduh aplikasi, membeli lagu-lagu, dan yang lainnya. Selamat menikmati.

Leave a Comment