7 Merk Mesin Cuci Mini Portable Terbaik 2019 dengan Harga Murah

Mesin cuci mini portable sangat cocok digunakan di ruang terbatas atau Anda yang memiliki rumah kecil. Untuk Anda anak kost, mesin cuci ini menjadi jawaban karena Anda tidak perlu repo mencuci dengan tangan. Dengan mesin cuci portable Anda pun akan hemat biaya karena tidak perlu mengeluarkan biaya laundry. Selain itu, mesin cuci ini juga praktis dan efisien.

Mesin cuci mini portable sudah lama dikenal sejak dulu dengan berbagai ukuran. Anda bisa menemukan mesin cuci ini dengan ukuran 3kg, 5kg hingga 6.5kg. Produsen terkenal mesin cuci seperti Sharp, LG, Daewoo, dan Haier juga sudah mengeluarkan produk mesin cuci dengan berbagai fitur menarik. Merk mesin cuci bagus yang ringkas kini jadi tren tersendiri untuk anak kost atau keluarga kecil di perkotaan.

Cara Memilih Mesin Cuci Mini Portable

Sebelum Anda membeli mesin cuci mini portable, Anda perlu tahu bagaimana cara memilih mesin cuci terbaik. Mengapa? Karena produknya yang belum bebas tersebar, tentunya Anda harus berhati-htati dan teliti ketika memilih untuk dibawa ke rumah. Berikut Gagastekno kasih tips dan trik memilih mesin cuci terbaik!

Mesin Cuci Mini Terbaik Gagastekno

1. Pertimbangkan Dimensi Mesin Cuci Mini & Bobotnya

Meski ukurannya yang mini, mesin cuci ini juga punya dimensi yang berbeda-beda. Oleh karenanya, Anda jangan sampai salah pilih dan malah merepotkan Anda sendiri nantinya. Dimensi mesin cuci sangat berpengaruh kepada jumlah pakaian yang dapat dicuci secara bersamaan. Semakin besar kapasitasnya berbanding lurus dengan daya tampungnya.

2. Pilih Merk Mesin Cuci Hemat Listrik

Tak hanya mempertimbangkan dimensi yang cukup penting, mesin cuci hemat listrik juga perlu Anda miliki. Percuma saja Anda punya mesin cuci ringkas tapi tagihan listrik Anda melonjak drastis. Namun, tenang saja biasanya daya Watt mesin cuci mini tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan mesin cuci 2 tabung biasa ataupun jenis mesin cuci lainnya. Usahakan

3. Pilih Merk dengan Fitur Pengering

Tidak semua mesin cuci portable punya fitur pengering. Nah, untuk Anda yang akan membeli mesin cuci jenis ini cek fitur dan spesifikasi mesin cuci soal pengering ini. Adanya pengering ini sangat krusial terutama di musim hujan. Kemudian bagi Anda yang harus mencuci setiap hari maka fitur pengering pada mesin cuci juga sangat penting.

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Mini Portable Terbaik

Nah setelah Anda mengetahui tips dan trik untuk memilih mesin cuci mini portable terbaik, selanjutnya adalah rekomendasi merknya. Anda bisa mendapatkan mesin cuci dari berbagai merk mulai dari merk premium seperti mesin cuci mini Samsung, mesin cuci mini LG hingga merk biasa seperi Re-Clean dan Re-Wash. Apa saja daftarnya?

1. Polaris XPB 18-45C

Harga terbaru: Rp 660.000

Mesin Cuci Mini Terbaik Polaris Gagastekno

Mesin cuci dari Polaris ini punya desain yang ringkas berukuran 51 x 35 x 37 cm yang tidak akan memakan banyak tempat di ruangan, bahkan ukurannya hanya sebesar ember 25-30 liter di bak mandi Anda. Hanya punya berat 6.5kg yang sangat ringan untuk dipindah-pindah serta tidak bising karena hanya 60 desibel saja. Polaris XPB 18-45C merupakan mesin cuci mini yang cocok untuk anak kost. Anda bisa mencuci dengan kapasitas hingga 3kg.

2. LG T2735NTWV

Harga terbaru: Rp 6.000.000

Mesin Cuci Mini Terbaik LG Gagastekno

Mesin cuci ini sangat multifungsi dan bisa ditempatkan di unit mesin cuci utama LG Anda. Dilengkapi dengan Slim Inverter DD di mana mesin cuci ini hanya menghasilkan suara maksimal 52 desibel saat dijalankan. Sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terkini seperi LED display, heater, child lock, smart diagnosis dan Tub Clean. Dengan kapasitas cuci hingga 3.5kg.

3. Geithainer XPB30-120R

Harga terbaru: Rp 2.990.000

Mesin Cuci Mini Terbaik Geithainer Gagastekno

Mesin cuci kecil buatan Jerman ini punya kemampuan cuci, bilas dan mengeringkan dalam waktu 15 menit saja. Bagi Anda yang aktif dan dinamis, harusnya mesin cuci Geithainer XPB30-120R sangat cocok untuk Anda. Punya dimensi mesin cuci 34 x36 x48 cm yang mampu mencuci dengan kapasitas 3kg. Oh ya, mesin cuci dari Geithainer ini pun sudah lulus uji keamanan internasional dengan sertifikasi HU071457-13001.

4. Daewoo DWD-M7301WPH

Harga terbaru: Rp 4.995.000

Mesin Cuci Mini Terbaik Daewoo Gagastekno

Mesin cuci dari Daewoo ini sangat bisa diandalkan karena memaksimalkan tempat sempit Anda jadi ruang cuci serbaguna. Jenis mesin cuci mini wall mounted yang bisa dipasang di dinding yang sudah dilengkapi dengan 6 program pencucian serbaguna. Ukurannya yang ringkas dengan dimensi 55 x 60 x 29.2 cm. Meski ringkas dan bisa ditempel di dinding, Daewoo DWD-M7301WPH punya kapasitas 3kg dalam sekali cuci.

5. Re-Clean RE-08

Harga terbaru: Rp 679.000

Mesin Cuci Mini Terbaik Re-Clean Gagastekno

Mesin cuci Re-Clean RE-08 dapat dengan mudah menghilangkan noda pakaian tanpa perlu mengucek dan menyikat pakaian. Re-Clean RE-08 hanya perlu dicolokkan ke stop kontak dan ditaruh didalam ember yang telah berisi campuran air 30 liter, deterjen dan pakaian. Mesin ini akan dapat bertahan hingga 15 menit untuk kecepatan motor 900 rpm. Meski hanya sebuah alat dalam ember, mesin cuci mini Re-Clean bisa membersihkan pakaian Anda dengan kapasitas hingga 4kg.

6. Mito WM1

Harga terbaru: Rp 750.0000

Mesin Cuci Mini Terbaik Mito Gagastekno

Mesin cuci portable Mito WM 1 punya kapasitas 3.5kg yang sudah dilengkapi inovasi mesin cuci terbaru. Sangat cocok untuk Anda yang punya mobilitas tinggi. Mesin cuci Mito ini dilengkapi dengan fitur pemeras pakaian dan motor dilengkapi dengan thermostat (sekring pemutus hubungan listrik) sehingga aman dari tegangan arus pendek listrik. Kini Anda bisa mencuci pakaian lebih bersih dengan pemakaian yang mudah.

7. Eenten Ultrasonic Turbine Washer

Harga terbaru: Rp 252.000

Mesin Cuci Mini Terbaik Eenten Ultrasonic Turbine Washer Gagastekno

Mesin cuci mini satu ini sangat berguna untuk Anda yang sedang traveling karena bisa mencuci pakaian dengan menggunakan ember saja. Dengan meletakkan alat ini, pakaian kotor, air campuran detergen maka Anda akan mendapatkan pakaian bersih 10-15 menit kemudian. Tak perlu repot mencari sumber listrik, karena hanya perlu mengisi daya alat lewat port USB. Sayangnya, kapasitas dari Eenten Ultrasonic Turbine Washer ini hanya 1kg saja. Sementara itu, total durasi setiap pengoperasiannya hingga 30 menit, dengan kombinasi putaran turbin dan getaran ultrasonic.

Leave a Comment