Ukuran Mesin Cuci Untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Menentukan ukuran mesin cuci merupakan hal yang cukup penting agar tidak mubazir ketika membelinya. Sebagaimana ketika memilih penanak nasi, memilih mesin cuci harus kita pertimbangkan berapa kira-kira pakaian yang harus di cuci dalam sehari. Selain itu dengan mempertimbangkan ukuran mesin cuci yang akan Anda beli dan gunakan, akan lebih mudah membersihkan kotoran pada pakaian Anda.

Mesin cuci sendiri memiliki 2 buah tipe, yakni 2 tabung dan 1 tabung. Masing-masing tipe memiliki kapasitasnya sendiri. Umumnya mesin cuci 1 tabung lebih mahal daripada 2 tabung karena pada mesin cuci 1 tabung semua fungsi ada pada 1 tabung. Anda bisa mencuci, membilas, dan bahkan mengeringkan pakaian.

Ukuran Mesin Cuci 2 Tabung

Mesin cuci 2 tabung umumnya memiliki 2 bagian yang masing-masingnya berfungsi sebagai tabung pencuci dan pembilas, dan yang satu lagi berfungsi untuk memeras cucian yang akan siap dijemur. Memang untuk mesin cuci ini agak sedikit repot menggunakannya. Untuk mesin cuci ini biasanya memiliki panjang 75 – 90 cm, lebar 45 – 53 cm, tinggi 85 – 102 cm, dan kapasitas tabung 6 -15 Kg.

Ukuran Mesin Cuci Yang Cocok Untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Ukuran Mesin Cuci 1 Tabung

Berbeda dari mesin cuci 2 tabung, yang mana memiliki 2 tabung yang berfungsi sebagai pencuci dan pemeras pakaian, mesin cuci 1 tabung menjadikan semua fungsi itu pada 1 tabung. Karena itu, mesin cuci ini memiliki ukuran yang lebih ramping dan ringkas. Teknologinya pun terbilang lebih canggih Anda mampu melakukan pengeringan pakaian secara langsung setelah menguras pakaian. Ukuran mesin cuci 1 tabung ini adalah; panjang 54 – 69 cm, lebar 54 -72 cm, 85 – 111 cm, dan kapasitas tabung 6,5 – 20 Kg.

Ukuran Mesin Cuci Yang Cocok Untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Masing-masing jenis mesin cuci memiliki keunggulan masing-masing, dari sisi harga maupun fitur. Nah sekarang tergantung Anda jenis dan ukuran mesin cuci manakah yang Anda pilih. Sesuai dengan saran kami belilah sesuai kebutuhan Anda.

Leave a Comment