Mod DNA (Mengenal Apa Itu Mod DNA dan Jenis-jenisnya)

Mod DNA kini sudah semakin banyak peminatnya, namun apa yang membedakan mod DNA dengan mod jenis lainnya? Pada artikel kali ini, kami dari tim Gagastekno akan menjelaskan apa itu mod DNA beserta rekomendasinya. Maka dari itu, ikuti saja artikel ini sampai habis. Pertama-tama kami akan menjelaskan apakah itu mod DNA.

Mod DNA sendiri adalah mod chip vapor yang pertama kali dirilis oleh perushaan asal Amerika Serikat yakni Evolv. Chip ini memiliki beberapa fitur diantaranya adalah Wattage Control, Preheat, Step Up/Down Topology, Temperature Protection, dan Digital User Controls yang dapat dikontrol dengan screen OLED. Produk chip DNA ini kini sudah banyak digunakan banyak produsen mod. Dapat dikatakan chip DNA merupakan salah satu komponen untuk mod jenis mod vape pintar. Selain itu, mod DNA juga menawarkan kostumisasi yang tidak ditawarkan oleh mod jenis lain. Tak hanya itu, yang menjadi keunggulan lain mod DNA adalah pembacaan data yang akurat pada rangkaian yang mampu meningkatkan efisiensi daya dari baterai.

Mod DNA ini juga hadir dengan beberapa jenis. Kami akan memeberikan informasi tentang jenis-jenis mod dengan chip DNA. Berikut jenis-jenis mod dengan chip DNA.

Jenis-jenis Mod DNA

1. Chip DNA40

Chip pertama adalah DNA40. Chip ini memiliki daya maksimum hingga 40 watt. Selain itu, chip ini memiliki beberapa fitur diantaranya Temperatur Protection, Wattage Control, Step Up/Down Topology, Preheat, Digital User Controls yang dapat diatur dengan OLED screen. Hebatnya, chip ini memiliki efisiensi hingga 92%. Untuk menggunaknnya, Anda menggunakan 1 cell atau baterai tunggal sehingga chip ini cocok untuk mod dengan ukuran kecil atau yang dikenal sebagai mod mini. Sayangnya chip DNA40 ini belum mendukum profil yang dapat dikostumisasi.

Mod DNA (Mengenal Apa Itu Mod DNA dan Jenis-jenisnya)

2. Chip DNA60

Chip DNA kedua adalah DNA60 dengan daya maksimal hingga 60 watt. Chip ini dapat dikatakan awal chip DNA Evolv yang disertai dengan profil yang dapat dikostumisas melalui Evolv Escribe. Pada dasarnya chip ini merupakan versi penyempurnaan chip DNA40. Seperti pendahulunya, chip DNA60 hanya mendukung 1 cell/baterai saja. Umumnya OLED yang digunakan chip ini menggunakan OLED screen sebesar 91 sehingga tulisan pada layar terlihat lebih besar. Kemudian DNA60 dibekali fitur Reverse Polarity Protection yang mengurangi potensi baterai meledak karena overcharge. Namun, efisiensi daya DNA60 lebih kecil daripada DNA40 yakni hanya 85%.

Mod DNA (Mengenal Apa Itu Mod DNA dan Jenis-jenisnya)

3. Chip DNA75

Chip DNA75 memiliki daya maksimum hingga 75 watt. Seperti DNA60 yang mana penyempurnaan dari seri pendahulunya, DNA75 merupakan penyempurnaan dari seri DNA60. Fitur-fitur seri pendahulunya dihadirkan pada chip ini dan juga chip ini sudah mendukung 2 cell baterai. Selain itu, kemampuan charging baterai pun lebih cepat dari pendahulunya. Tombol waterproof menjadi tambahan lain chip ini.

Mod DNA (Mengenal Apa Itu Mod DNA dan Jenis-jenisnya)

4. Chip DNA200

Chip ini hadri dengan daya maksimum hingga 200 watt yang mana sangat besar. DNA200 juga mewakili generasi baru chip yang diproduksi oleh Evolv. Selain itu, chip ini juga sudah didukung 2 buah hingga 3 buah baterai Li-Po. Tak hanya itu, selain disematkan fitur-fitur seri pendahulunya, modul dan akurasinya ditingkatkan. Chip ini sudah diintegrasi dengan A1 USB charger sehingga pengisian daya baterai lebih cepat. Namun, bagi Anda yang pemula kami sarankan jangan dulu menggunakan mod vape dengan chip ini karena penggunaannya ditujukan untuk vapers yang sudah mahir.

Mod DNA (Mengenal Apa Itu Mod DNA dan Jenis-jenisnya)

5. Chip DNA250

Chip ini memiliki daya paling besar hingga 250 watt. Untuk menggunakan mod DNA jenis ini Anda membutuhkan 3 baterai. Namun, hal ini yang membuat daya tahan baterainya lebih awet. Tak hanya itu saja, pengisian dayanya jauh lebih cepat dan aman karena disematkannya teknologi 2A balance charger. Tentu saja karena semua fitur dari mod-mod vape dengan chip pendahulunya sudah disertakan beserta peningkatan dan penambahan fitur, harga yang ditawarkan oleh produsen mod yang memproduksi mod DNA dengan chip ini pasti paling tinggi.

Mod DNA (Mengenal Apa Itu Mod DNA dan Jenis-jenisnya)

Kesimpulan

Tentunya masing-masing chip memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Kini tinggal Anda yang menentukan mod DNA mana yang cocok untuk kebutuhan dan keuangan Anda. Demikian artikel Gagastekno yang membahas mod vape dengan chip yang diproduksi oleh perusaah asal Amerika Serikat, Evolv. Jika Anda sedang mencari mod Vape Anda bisa kunjungi artikel ini. Artikel ini juga membahas info lain perihal vape. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment