Review Xiaomi Mi Sphere Camera Terbaru 2019 (Harga Murah!!)

Xiaomi Mi Sphere Camera sudah lama meluncur, tepatnya tahu 2017 lalu. Kamera 360 derajat dari Xiaomi ini memang belum banyak dikenal di Indonesia, tapi sudah banyak yang sudah membahas mengenai kamera ini. Terkenal dengan produk dengan harganya yang terjangkau, Xiaomi pun berinovasi lebih banyak selain smartphone-nya salah satunya dengan meluncurkan kamera 360 derajat.

Mulai dari penampilan, desain, fitur hingga teknologi yang digunakan cukup optimal bekerja. Kamera ini merupakan kamera 360 derajat pertama dan terbaru dari Xiaomi lho. Apa saja keunggulannya yang membuat kamera ini unik?

review xiaomi mi sphere camera harga terbaru

Harga Xiaomi Mi Sphere Camera

Setelah hampir 4 tahun kamera ini ada di pasaran, Mi Sphere Camera sudah turun drastis. Ketika pertama kali diluncurkan, harganya hampir menembus Rp 10 juta. Wajar saja, karena kamera ini dijadikan Xiaomi sebagai salah satu kamera terbaik di kelasnya. Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki kamera ini di tahun 2019, harganya sudah cukup murah. Anda bisa mendapatkan kamera ini dengan harga Rp 3.200.000.

Desain Xiaomi Mi Sphere Camera

Didesain dengan modern dan futuristik, Mi Sphere Camera terkesan tipis. Bentuknya yang kotak dengan kamera menonjol pada kedua sisinya yang berada tepat di bagian tengahnya. Dengan desainnya ini, Xiaomi mengklaim bahwa perangkat kameranya tersebut serbaguna, karena tidak hanya terpaku pada kehebatannya mengambil panorama saja.

Menurut berbagai informasi yang tertera di internet, body yang digunakan terbuat dari aluminium anodized. Ditutup dengan plastik hitam dengan tekstur yang tentunya menyenangkan ketika disentuh oleh tangan. Dengan materialnya tersebut, kamera Xiaomi ini terkesan kokoh dan monolitik.

Kamera yang memiliki bobot 108 gram ini diyakini anti-air dan debu karena memegang sertifikasi IP67. Sebagai pengguna, Anda dapat merekam video selama 90 menit tanpa henti karena daya tahan baterai sebesar 1.600 mAh. Ketika disambungkan dengan WiFi, maka kekuatan merekamnya hanya bertahan 75 menit. Bentuknya yang kecil membuat pengguna juga mudah membawa dan memakainya.

review xiaomi mi sphere camera fitur

Fitur Xiaomi Mi Sphere Camera

Ada berbagai fitur yang dibekalkan ke Mi Sphere Camera mulai dari kemampuan kamera, sensor, prosesor kamera dan sebagainya. Apa saja fitur yang ada di kamera ini?

1. Resolusi dan Prosesor Kamera

Mi Sphere Camera memilih menggunakan sensor Sony IMX 206 dengan resolusi piksel 23.88 MP. Xiaomi mengklaim bahwa sensor kameranya ini dinilai lebih baik untuk kamera aksi dalam mengambil foto dan merekam video kualitas 3.5K. Dengan sensor dan kekuatan piksel tersebut, kamera ini bisa mengambil gambar hingga resolusi 7K (6912 x 3456 piksel).

Tak hanya itu, kamera Xiaomi ini juga mampu menjangkau 190 derajat dengan bukaan hingga F2.0. Kemampuan pemrosesan videonya juga beresolusi tinggi, sebab pada kedua kameranya menggunakan Ambarella tipe A12. Keunggulan lainnya, dapat merekam video dalam tiga format yaitu 3.456 x 1.728 piksel @30fps, 2.304 x 1.152 piksel @60fps, dan 2.304 x 1.152 @30fps.

review xiaomi mi sphere camera sensor piksel

2. Stabilitas Kamera

Dibekali dengan resolusi, sensor dan prosesor yang cukup canggih Mi Sphere Camera juga punya stabilisasi yang cukup memukau. Hal ini karena sudah dibekalkannya EIS (Electronic Image Stabilization) 6 sumbu yang mengoreksi gerakan di berbagai arah bahkan saat bermain ski, skydiving, bungee jumping atau gerakan kecepatan tinggi lainnya.

3. Konektivitas

Selain fungsi utamanya sebagai pengambil gambar dan video, Xiaomi Mi Sphere Camera juga sudah dibekali dengan built-in WiFi yang memudahkan Anda untuk melihat hasilnya di smartphone. Anda bisa menyambungkannya dengan aplikasi khusus yakni Yi Camera App. Dari smartphone tersebut Anda juga bisa mengendalikannya semua parameter pemotretan jarak jauh, memperbaharui firmware dan melihat rekamannya. Dengan aplikasi kamera Xiaomi ini akan memudahkan Anda dalam mengoperasikan Panoramic dari smartphone Anda.

Video Xiaomi Mi Sphere Camera

Kesimpulan: Xiaomi Mi Sphere Camera Layak Beli di 2019?

Sebagai salah satu kamera 360 derajat terbaik dikelasnya, Xiaomi Mi Sphere Camera sangat layak untuk Anda coba. Dengan spesifikasi yang sudah cukup mumpuni Anda bisa mendapat kamera murah terbaik ini dengan harga di bawah Rp 5 juta saja tepatnya hanya Rp 3 jutaan. Ketika Anda akan memilih kamera 360 derajat terbaru yang akan Anda beli di tahun 2019, jangan lupa untuk mempertimbangkan berbagai hal. Mulai dari budget, fitur, sensor dan prosesor kamera sesuai kebutuhan Anda. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan naik-turunnya harga agar tidak menyesal dengan keputusan untuk membeli kamera tersebut.

Leave a Comment