5 Merk Slow Juicer yang Bagus untuk Hasilkan Jus Buah Enak

Jika ditanya apa merk slow juicer yang bagus untuk membuat jus buah yang enak dan bergizi. Jawabannya tidak selalu merk namun teknologi yang dimilikinya. Namun banyak orang menganggap merk besar berarti memiliki kualitas produk yang bagus pula. Merk slow juicer yang bagus memang ada banyak, namun definisi bagus sangat relatif. Ada yang menganggap merk mahal itu bagus, ada juga merk standar bagus asal slow juicer yang dibeli awet dan tangguh.

Slow Juicer Terbaik

Untuk mengatasi perdebatan mengenai merk slow juicer apa yang bagus, Gagastekno memiliki 5 rekomendasi merk slow juicer yang bagus untuk penggunaan pribadi. Karena untuk penggunaan pribadi, merk slow juicer yang akan kami rekomendasikan kurang cocok untuk Anda yang sedang mencari slow juicer untuk usaha. Perbedaan pola penggunaan menjadi salah satu pertimbangan kami dalam memilih merk slow juicer yang bagus untuk penggunaan pribadi. Pengguna pribadi atau rumahan biasanya hanya menggunakan slow juicer sebanyak 2 -4 kali sehari. Slow Juicer yang cocok untuk usaha lebih baik memilih yang punya daya tahan tinggi.

Perbedaan Slow Juicer dengan Blender

Sebelum kita membahas merk slow juicer yang bagus untuk penggunaan pribadi, sebaiknya kita bahas perbedaan slow juicer dengan blender atau juicer biasa. Selain itu, kami akan beritahu apa kelebihan dan kekurangan slow juicer dibanding produk sejenisnya.

Perbedaan antara juicer dengan blender ada di cara kerjanya. Juicer bekerja dengan cara memeras isi buah atau sayuran menjadi jus yang lebih cair. Semua ampas hasil pemerasan tadi dibuang ke luar juicer dan tidak ikut bersama cairan jus yang dihasilkan. Dengan kata lain, juicer bisa menghasilkan jus buah yang benar-benar murni dan bebas ampas. Sedangkan blender adalah kebalikannnya. Karena blender hanya bekerja dengan cara cincang dan melumatkan semua bahan maka hasil akhirnya biasanya berbentuk jus buah namun memiliki banyak ampas. Untuk membuang ampas, Anda harus menyiapkan saringan khusus.

Perbedaan Slow Juicer dengan Juicer Biasa

Juicer biasa berbeda dengan slow juicer. Juicer biasa bekerja dengan cara mengekstrak jus dari buah dan sayuran. Juicer biasa mengekstrak buah dan sayuran dengan pisau berkecepatan tinggi yang berputar secara sentrifugal. Buah terus dicabik-cabik untuk memisahkan air dari ampasnya. Cara kerja juicer berbeda dengan slow juicer. Slow juicer atau yang biasa disebut masticating juicer bekerja dengan cara menguyah buah atau sayuran untuk memecah serat dan kemudian memeras jusnya. Slow juicer melumatkan buah dan sayuran serta mengeluarkan sarinya. Setelah itu, juicer bertugas memisahkan ampas yang tersisa. Proses pelumatan yang perlahan ini dapat mempertahankan kandungan gizi dalam buah atau sayuran.

5 Merk Slow Juicer yang Bagus Menurut Kualitas & Harga

1. Hurom Slow Juicer

Harga mulai dari: Rp 7.000.000

Slow Juicer Terbaik

Hurom bisa dibilang adalah ahlinya dalam menghasilkan produk masak berkualitas. Slow Juicer dari Hurom memiliki banyak fungsi. Kualitasnya pun terbukti cukup baik. Selain itu, mesinnya juga tidak berisik sehingga cukup ideal untuk penggunaan pribadi di dalam rumah. Slow Juicer Hurom bekerja dengan meniru gerakan perasan tangan. Slow Juicer Hurom dilengkapi lampu indikator untuk menunjukan status mesin apakah sedang berada di mode memeras atau mode memutar. Slow Juicer terbuat dari bahan bebas BPA sehingga aman untuk digunakan oleh keluarga di rumah.

2. Oxone Slow Juicer

Harga mulai dari: Rp 3.000.000

Slow Juicer Terbaik

Oxone merupakan produsen alat rumah tangga yang cukup banyak diminati oleh penduduk Indonesia. Master Slow Juicer merupakan produk unggulan Oxone di kategori Juicer. Slow Juicer ini terbuat dari bahan berkualitas yang teruji aman bagi kesehatan Anda. Beberapa tipe Slow Juicer memiliki ukuran corong yang besar sehingga Anda tidak perlu memotong buah menjadi kecil-kecil lagi. Tabung yang digunakan berwarna bening sehingga memudahkan Anda melihat buah atau sayuran yang sedang diproses di dalamnya. Saat digunakan, Slow Juicer ini tidak berisik dan cukup kuat untuk melumat buah dan sayuran jenis apapun.

3. Philips Slow Juicer

Harga mulai dari: Rp 2.200.000

Slow Juicer Terbaik

Philips memiliki slow juicer dengan tipe horizontal. Slow juicer ini memudahkan Anda untuk memasukan buah atau sayuran ke dalam juicer. Hasil jusnya bisa lebih banyak karena sekitar 80% jumlah bahan yang dimasukan bisa diproses menjadi sari buah yang bergizi. Corong berukuran lebar memudahkan Anda memasukan buah atau sayuran tanpa memotongnya kecil-kecil lebih dulu. Slow Juicer model Viva Collection memiliki corong lebar bediameter 70 mm.

4. Panasonic Slow Juicer

Harga mulai dari: Rp 2.600.000

Slow Juicer Terbaik

Slow Juicer Panasonic umumnya memiliki bentuk yang ramping sehingga tidak memakan banyak tempat. Slow Juicer Panasonic memiliki pisau pemeras yang terbuat dari bahan Stainless Steel. Sistem 2 putaran dapat memproses buah melalui gerakan yang menyerupai memeras dengan tangan. Proses pemerasan buah membuat kandungan vitamin dan gizi tetap terjaga. Slow Juicer Panasonic bisa memeras buah dan sayuran dengan maksimal sehingga kandungan airnya benar-benar habis dan ampas terasa benar-benar kering.

5. Sharp Slow Juicer

Harga mulai dari: Rp 1.800.000

Slow Juicer Terbaik

Slow Juicer Sharp merupakan merk yang cukup terjangkau harganya. Slow Juicer ini dilengkapi dengan teknologi pisau dan penggiling baru yang bisa mengolah buah dan sayuran lebih halus tanpa ampas sedikitpun. Ampas yang dihasilkan akan dibuang ke saluran pembuangan sehingga hasil jus buah akan lebih banyak. Dalam waktu singkat, Anda bisa menghasilkan jus buah yang sehat dengan kandungan gizi yang sempurna. 

Cek Harga Slow Juicer Terbaik

Leave a Comment